Moving Words - http://www.quakemaker.com

Senin, 06 Juni 2011

MENJADI PENGUSAHA DAN KARYAWAN BONAFIT DI PERUSAHAAN

Mungkin bagi kebanyakan orang memilih untuk menjadi seorang karyawan bonafit di perusahaan atau mungkin menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) karena orang tersebut berfikiran jika menjadi karyawan hidupnya akan lebih terjamin karena mendapat gaji /bulan. Namun untuk menjadi karyawan yang bonafit haruslah memenuhi kriteria dari perusahaan tersebut.
seseorang dapat dikatakan menjadi karyawan bonafit apabila memenuhi kriteria yang diinginkan perusahaanya sebagai berikut :
1. Selalu datang tepat pada waktunya (tidak pernah telat).
2. Selalu masuk kerja (tidak pernah membolos).
3. Mampu mengerjakan tugas kantor sesuai waktunya.
4. Berani menerima resiko kerja dalam bentuk apapun (resiko di pecat atau terkena sangsi jika melanggar ketentuan perusahaan)
5. Bisa bekerja sama dengan team dan menjadi leader baik.
6. Mampu menjalin komunikasi dengan baik dengan karyawan yang lain.
7. Mampu bersaing dengan karyawan yang lain dalam hal pekerjaan.
8. Selalu ikhlas dengan segala tugas yang diberikan oleh perusahaan.

Mungkin karyawan yang bonafitlah yang bisa memenuhi kriteria diatas walaupun masih banyak hal hal lain yang mesti dilakukan selain hal diatas, Namun percayalah bahwa kita bisa menjadi karyawan bonafit dengan menjalankan sesuatu hal dengan baik, niscaya tuhan aka membantu kita.

Namun ada juga sebagian orang ingin menjadi pengusaha mungkin dengan dalih tidak ingin menjadi karyawan dengan alasan tidak mau tiatur atur oleh seseorang atau mungkin ingin menggantungkan hidupnya hanya menjadi kayawan. Maka ia ingin menjadi pengusaha dalam bentuk apapun karena dia ingin maju dengan sendirinya. Namun untuk menjadi pengusaha tidak lah mudah, harus dibekali dengan berbagai keahlian, kemampuan, dll. Seorang pengusaha harus mampu me-manage segala sesuatu dalam menjalankan usahanya.
Menjadi pengusaha juga harus bisa menjadi pemimpin yang baik dalam hal apapun untuk bisa mengembangkan usaha menjadi lebih besar, oleh karena itu pemimpin harus memberikan contoh prilaku yanga baik kepada awahanya jika ingin sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar